Page 40 - Buku HUT 70 PPPK Petra
P. 40

WEBINAR #6
                                                                 SERI WEBINAR #6



                                                   Building Digital Marketing









                                            merealisasikan pendidikan holistik   atas keuntungan yang dirasakan oleh
                                            P.E.T.R.A., khususnya pada huruf    target pembeli yang merupakan
                                            T (Talent Development) dan A        kombinasi antara kualitas dan harga,
                                            (Academic Excellence).              yang bermuara pada loyalitas dan
                                                                                kepuasan pelanggan. Sehingga, tugas
                                            Narasumber adalah Dr. Ricky         seorang marketer adalah bagaimana
                                            Wang, alumnus Petra yang kini       memastikan bahwa produk/solusi
                                            menjadi Dekan Fakultas Bisnis dan   yang diberikan itu lebih bernilai
                                            Ekonomi Universitas Kristen Petra.   dibandingkan dengan harga yang
                                            Beliau fokus tidak hanya pada sisi   harus dibayarkan oleh customer.
                                            pemasaran barang atau jasa dengan
                                            menggunakan digital channel dalam   Melalui webinar ini, dapat dipahami
                                            menjangkau customer secara lebih    bahwa digital marketing tidak hanya
                                            luas, tetapi juga mengukuhkan brand  menggunakan media digital, tetapi
                                            menggunakan teknologi digital.      lebih jauh mengenai perancangan
                                                                                (creating), mengomunikasikan,
                                            Pemasaran digital adalah suatu      dan mengirimkan nilai atau
                                            usaha untuk mempromosikan           brand (janji) melalui media
                                            sebuah merek dengan menggunakan     tersebut. Pemasaran digital harus
                                            media digital yang dapat menjangkau  dilakukan melalui kolaborasi yang
        Webinar seri ke-6 yang berlangsung   konsumen secara tepat waktu,       dievaluasi, dengan menawarkan
        pada tanggal 12 Maret 2021 ini,     pribadi, dan relevan. Salah satu hal   produk atau pengalaman konkret.
        bertema generasi milenial mengenal   yang perlu diperhatikan dalam digital  Dengan demikian, penguasaan
        dan menyadari pentingnya digital    marketing adalah value in marketing,  digital marketing sebagai salah
        marketing serta membangun           merupakan seperangkat nilai yang    satu bekal dalam beradaptasi
        digital marketing. Melalui tema ini,   dikembangkan oleh perusahaan     dengan perubahan, peningkatan
        generasi muda dimotivasi untuk      melalui merek, pelayanan, dan       produktivitas bisnis, dan membuka
        meningkatkan pengetahuan dan        proses dengan harapan untuk         peluang untuk berkolaborasi dengan
        keterampilan usaha dengan berbasis   meningkatkan kepuasan pelanggan.   banyak orang, sehingga produk dan
        digital marketing agar kelak menjadi   Karena pada prinsipnya, customer   jasa yang ditawarkan semakin kreatif
        pribadi entrepreneur. Selain itu,   value merupakan kombinasi unik      dan inovatif.


        37 | HUT ke-70 PPPK PETRA
   35   36   37   38   39   40   41   42   43   44   45